#1. Berita Baik

Hai.. Setelah sekian lama tidak mencurahkan isi pikiran gue dalam postingan-postingan dangkal ini, akhirnya gue kembali membawakan berita baik
                             
Seperti yang kalian ketahui dipostingan sebelumnya, gue membuat artikel tentang Bahaya Merokok. Kalau penasaran postingannya bisa klik disini [POST]
Postingan yang gue buat tepatnya 21 Mei 2015 yaitu 4 Tahun yang lalu hahaha.. 
Postingan itu merupakan suatu batu loncatan untuk mengisi kegabutan gue dimana saat itu gue masih duduk dibangku SMA. Gue buat postingan itu untuk ikut serta dalam LOMBA ARTIKEL KESEHATAN BERBASIS WEB tingkat pelajar se-Daerah Istimewa Yogyakarta yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta. 
Seinget gue waktu itu, gue ditawarin temen gue bernama Made Ayu Anggi. Anggi merupakan sahabat lama gue, di SMA. kita ketemu di satu gugus Pramuka di SMA gue... 
Saat itu doi aktif banget ikut Saka Bhakti Husada [organisasi kepramukaan] di jogja.
Singkat cerita, Anggi memberikan sebuah kertas berisikan info perlombaan yaitu lomba artikel kesehatan berbasis web tingkat yogyakarta. Tanpa banyak berfikir panjang, jaman 2015 gue masih aktif banget buat ngeblog nih, berhubung lombanya juga menurut gue berguna juga buat nambahin postingan diblog kenapa engga hahaha..


Akhirnya gue memutuskan maju lomba bersama temen-temen gue yaitu Steven Yuhansen, Farika Regina, dan Paulina Nareswari. 3 rekan yang gue bawa ini, mereka amat sangat membantu gue dalam menyiapkan artikel apa yang akan dibahas hehehe.
Di Hari-H nya, gue dan temen-temen gue ga berharap banyak bakal menang karena ternyata cuma 2 SMA Swasta yang ikut serta dalam lomba tersebut, dalam benak gue jujur saat itu yang ada hanya minder karena saat itu sekolah gue belum terlalu terkenal dari pada sekolah-sekolah yang ikut serta lainnya yang dimana sekolah mereka merupakan SMA-SMA terbaik di jogja.
Tanpa beban setelah presentasiin apa isi web gue didepan juri, kami kembali keruang tunggu untuk bergantian.. lucunya, gue dan temen-temen gue merasa "bodo amat" mau itu menang -mau itu kalah kita ga peduli hahaa..
bahkan lucunya, kita dan guru kita yang menemani cuma ketawa ketiwi sampe dimarahin panitia disana karna kita ribut sendiri diruangan sedangkan yang lainnya "mungkin" deg-degan semua hahaha

Pengumuman pun diumumkan.. tidak menyangka sama sekali, kalau kita menang juara 1! wah perasaan gue saat itu sangat-sangat diluar ekspektasi sama sekali. btw harusnya ada video dan fotonya saat pembacaan nominasi, cuma berhubung sudah hilang lenyap entah dimana jadi gue gabisa sertain.. hiks 

akhirnya dalam kegabutan gue, gue bisa bikin bangga sekolah dan orang tua gue dihari-hari sebelum Ujian Nasional tiba. Yah itung-itung meninggalkan sekolah dengan memberikan prestasi terakhir.

doct : Mei 2015

Alhamdulilah, perjalan gue yang dimulai dari coba-coba berhadiah berjalan begitu indahnya. sebelumnya gue berterimakasih pada semua readers Blog gue yang udah mau berkenan membantu gue untuk memberi komentar-komentar kalian di kolom komentar ini hehehe..dan juga kepada segenap guru-guru gue di SMA Budya Wacana yang telah mendukung gue dari awal hingga akhir, dan juga kepada Anggi sahabat gue yang kalau ga ada doi, mungkin gue gabisa dapet hadiah terbaik ini. dan juga kepada rekan kerja team gue Steven Yuhansen, Farika Regina, dan Paulina Nareswari yang setia memberi gue dukungan dan mau memaklumi gue disaat gue ribet dan tidak tau mau bikin konten apalagi dipostingan tersebut. 

Setelah lomba tersebut, banyak sekali tawaran-tawaran yang masuk ke sekolah gue..
yang paling membuat kita semua kaget yaitu, gue diberi tau untuk bisa hadir di salah satu stasiun tv lokal yaitu JogjaTv  untuk memberikan kesan-kesan sebagai pelajar berprestasi.  Selain itu gue juga diundang sebagai pembicara di SMP Pangudi Luhur , Yogyakarta sebagai pelajar berprestasi.

Banyak tawaran-tawaran yang ditawarkan, alhamdulilah gue bersyukur pada Allah swt. karna dilancarkan dan diberikan hadiah-hadiah yang tidak pernah gue fikirkan sebelumnya. 

Setelah lomba tersebut, kita diajukan untuk lomba sekolah sehat dengan team yang sama.. 
Ya.. sebagai pelajar dari SMA Swasta yang belum terlalu terkenal dibandingkan sekolah-sekolah lainnya kami pasti minder sekali. Sekolah sehat yang kami ikuti dibandingkan lomba sebelumnya sangat-sangat berbeda sekali, karena saat itu sekolah kami sangat-sangat masih membutuhkan perombakan disana sini untuk bisa ikut serta dalam sekolah sehat..
saingan terberat kami yaitu SMA Muhammadiyah 2 jogjakarta, dimana sekolah ini sangat bagus sekali dan besar serta lengkap. Mereka punya ruang sakit sendiri dan ada dokternya, selain itu ada basement buat parkir yang saat itu kami diundang kesana untuk lihat-lihat dan kami sangat shock karena sangat berbeda sekali pada sekolah kami ehehhe..

Singkat cerita, kami ikut lomba ini dan berhasil meraih juara 4 besar dalam sekolah sehat. Bersyukur sekali guru-guru kami mau membantu kami dalam penataan sekolah kami yang lebih baik hehee


Pada saat itu kami sampai diwawancarai oleh salah satu media untuk menceritakan pengalaman kami. senang rasanya gue dan rekan-rekan gue bisa membuat 2 prestasi dalam 2 bulan hehe.

Setelah perjalanan tersebut, kami membuat Satuan Tugas (SATGAS) yang dibimbing oleh almarhum. Bapak dokter gigi di puskesmas Gondokusuman 2. Saat itu beliau sangat-sangat membantu kami dan memberikan arahan-arahan baik pada kami. Satgas yang kami buat, kami beri nama 
DRUGS POLICE
dimana kami mencari anggota yang berasal dari adik kelas kami di SMA Budya Wacana.
hingga yang kami harapkan mreka bisa melanjutkan prestasi-prestasi yang bisa membuat bangga sekolah kami.
Alhamdulilah semua perjalan baik kami telah lewati, Saat ini gue mau mencoba menata hidup gue kedepan supaya lebih baik lagi.

Postingan gue kali ini semata-mata bukan untuk menyombongkan diri gue, tetapi smoga temen-temen semua bisa termotivasi untuk membuat sejarah dalam hidup temen-temen untuk memberikan hal-hal baik dalam hidup temen-temen terhadap orang-orang sekitar hehehe

Akhir kata, gue mengucapkan terimakasih banyak pada kalian semua yang telah mendukung gue untuk tetep aktif sampai detik ini hehee

"Seburuk dan sebaik apapun sekolahmu.. yakinlah kamu bisa membuat bangga sekolahmu dan orang-orang sekitarmu yang akan mendukungmu hingga kamu bisa berprestasi!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar